Harapan Ma’ruf Venom, sapaan mesranya, yang penting tampang motor mesti lebih kekar dan tetap nyaman dikendarai. “Tidak terlalu ekstrem,” tegas lajang 22 tahun yang kuliah jurusan pertanian agribisnis di Universitas Majalengka ini.
Makanya sumbu roda tetap dipertahkan meski kelihatan motor seperti bantet atau terlihat kurang panjang. Yang penting tetap mudah diajak handling.
Bengkel modifikasi Deni Motor (DM) dijadikan rujukkan dalam mengubah tampilan. Bagi Deni, selaku modifikator, hal ini bukan masalah. “Coba terapkan konsep streetfighter, namun masih tetap mengusung unsur safety riding. Karena dipake harian, bisa jadi acuan juga bagi yang doyan modif seperti ini, “ jelas modifikator dari Pasar Balong Jl. K.H Abdul Halim No. 182, Majalengka.
Langkah awal melepas cover bodi asli V-ixion kemudian diganti dengan baju yang baru dari bahan serat fiber. Konsep streetfighter lebih mengacu pada bentuk sudut bodi yang lancip dengan dipertegas lewat lekukan aerodinamis. Untuk itu, desain bodi mesti lebih diperhatikan agar hasilnya tidak melenceng dari tema.
Moncong knalpot sengaja diterapkan ada di bawah jok boncenger. Oleh Deni ini dilakukan sekadar mengakali pada bagian pelepas gas buang yang tertutup oleh cover bodi mesin. “Jadi, makin unik dan berkesan beda,” kekeh Ma’ruf yang sepertinya juga begitu menyukai model knalpot seperti ini.
Bentuk lampu Kepala Ular
Lampu depan pakai punya Suzuki Satria F-150. Namun bentuknya dibikin unik. Sekilas terlihat biasa. Tapi jika lebih diteliti lagi, bentuknya seperti kepala ular kobra yang siap mematuk mangsa.
Sebagai penyeimbang konsep, kaki-kaki juga ikut kena oprek. Pelek variasi Axio dipadu ban tapak lebar Battlax 120/70-17 depan dan 160/60-17.
Bagian peredam kejut model upside down diterapkan. Lantas perangkat ciet variasi dibikin dobel guna menunjang pengereman. Sedang pada swing arm dipilih model pisang alias banana biar klop dengan sok YSS.
DATA MODIFIKASIPelek : Axio
Cakram : PSM dobel
Setang : Robocop
Knalpot : Yoshimura Thailand
DM: 08522-4062-553
- BIANG KEROK MESIN JEBOL…!!!
- Kenalan Lagi Yuk Dengan Fuel Injection
- History of Fuel Injection
- YVCI Go to Jamnas
- Kita Dukung Indonesia Di Sea Games 2011!
- Fakta Keunggulan Teknologi Fuel Injection
- Mengubah Vixion Menjadi Yamaha R6
- Dari Anak Jalanan Sampai Ketua Dewan
- Dukung Pulau Komodo jadi "News 7 Wonders"
- Inilah Kronologi Kecelakaan Simoncelli
- Motor Irit Bensin dan Awet Berkat Fuel Injection Menjadikan V-Ixion Sebagai Motor Sport Nomor Satu
- Jambore Regional YVCI se-SULAWESI di MANADO
- Campur Rasa Penuh Makna
- Tampil Impresif, Lorenzo Juara di Mugello
- Warna Putih Vixion Sesuai Trend Dan Terinspirasi R1
- Jangan Asal Ganti Busi Yamaha V-ixion, Perhatikan Resistan-nya
- Upgrade Performa Yamaha V-Ixion, Wuihh....Tembus 150 km/jam!
- Belok Bukan Sembarang Belok
- Jadwal MotoGP 2011
- Tips Berkendara Yang Nyaman & Aman Saat Musim Hujan
- Perisai Itu Diberi Nama SNI
- Safety Riding.. Apaan Sih ?
- Tetap Fit Selama Berkendara
- Perlakuan Inreyen Pada Motor Kesayangan
- Awas Riding Position
- Pentingnya Ukuran Pas
- Tak lama lagi bulan puasa akan datang
- Bikers pun peduli bencana Mentawai Merapi
- Bye Bye Baby, Wujud Cinta Rossi Pada Yamaha
- Yamaha Vixion Raih "BIKE OF THE YEAR 2010
0 komentar:
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar