Minggu

Mengubah Vixion Menjadi Yamaha R6


Mengubah Vixion Menjadi Yamaha R6Salam kenal untuk modifikator, saya mempunyai Yamaha Vixion tahun 2008 warna merah maroon. Saya sangat mencintai dunia balap khususnya MotoGP. Karena itu, saya berniat untuk merubah motor saya menjadi Yamaha R6. Selain gagah, Yamaha R6 mirip dengan motor yang berlaga di lintasan sirkuit. Apa yang harus saya persiapkan selain bajet, dan berapa lama pengerjaan agar motor impian saya bisa direalisasikan.

Terimakasih
Ilham Ahzani (pemilik Yamaha Vixion 2008)
            Terimakasih sebelumnya saya ucapkan atas pertanyaan yang cukup menarik ini. Pada dasarnya, motor sport seperti Yamaha Vixion sudah memiliki kontur rangka yang sangat aerodinamis dan bisa di modif dengan berbagai konsep salah satunya adalah Yamaha R6.  Nah untuk mas Ilham langkah awal adalah sama seperti motor-motor lain yang akan dimodifikasi. Ada beberapa step yang harus dilalui agar hasil yang diinginkan menyerupai dengan konsep asli.
Mengubah Vixion Menjadi Yamaha R6Langkah Pertama :
  1. Menetukan konsep modifikasi yang sesuai dengan keinginan (Yamaha R6)
  2. Mempersiapkan bahan-bahan (sembako modifikasi) sebagai langkah untuk membentuk bodi baru
  3. membuat sket dan pemotongan plat besi atau bahan mentah serta riding position hingga segitiga kenyamanan.
  4. fitting awal (pengepasan bodi baru pada rangka yang sudah ada) 
Langkah Kedua :
  1. Setelah pembuatan bodi baru selesai, kemudian proses penghalusan permukaan, pendempulan, pengecatan dasar dan pengecatan warna yang diinginkan.
  2. Proses fitting ke dua, untuk menentukan aerodinamis dan pengepasan pada bodi baru.
  3. Proses pewarnaan (option color)
Langkah Ketiga :
  1. Langkah penentuan adalah proses finishing dan assembling pada motor
  2. Proses selanjutnya adalah quality control untuk menentukan kualitas dan hasil motor setelah dikerjakan
  3. Proses paling menentukan adalah test ride, sebagai langkah terakhir dan menentukan apakah sudah sempurna ataupun masih ada yang harus ditambahkan agar motor benar-benar dalam kondisi oke dan siap untuk dikendarai pemiliknya.
Demikian, step-step pengerjaan modifikasi untuk Yamaha Vixion dengan model Yamaha R6. Semoga apa yang saya jabarkan diatas bisa membantu pemilik motor untuk mengetahui proses awal sampai mendapatkan hasil yang benar-benar sempurna.
Topo Goedel Atmodjo
Tauco Custom: Jln Kebagusan Raya No.99 Jagakarsa Jakarta Selatan.
http://www.motodream.net/





0 komentar:

Posting Komentar