Selasa

Jambore Regional YVCI se-SULAWESI di MANADO

Kota terbesar di ujung Utara pulau Celebes atau lebih dikenal dengan nama Manado diserbu para penunggang motor sport injeksi Yamaha pada 6 – 7 Juli 2011. Pasalnya di kota yang dikenal dengan makanan khas bubur Manado-nya ini ketempatan acara “Jambore Regional YVCI se-Sulawesi” selama dua hari.
Areal di pantai Paraikate – Manado yang berjarak sekitar 30 km dari bandara menjadi lokasi penyelenggaraan hajatan terakbar para penunggang Yamaha Vixion di tanah Sulawesi tersebut. Uniknya peserta Jambore tidak hanya datang dari penghuni pulau berbentuk huruf “K” tersebut. Sebanyak tujuh anggota perwakilan dari YVCI Jayapura Chapter turut hadir di tengah panitia dari YVCI Manado Chapter (MD.

Jalannya Acara Jambore Regional YVCI se-Sulawesi
Tepat pukul 09.00 WITA pada tanggal 6 Juli 2011, Bro Onie – YVCI MD 01 yang juga merupakan Ketua Penyelenggara Jambore tersebut resmi membuka acara. “Penyelenggaraan Jambore Regional se-Sulawesi ini dapat lebih memotivasi para chapter YVCI untuk dapat saling bertemu dalam satu kegiatan yang menjunjung rasa kebersamaan dan rasa cinta pada klub yang kita banggakan ini,” ungkap Bro Onie.


Sikap persaudaraan dan kekompakan sesama biker juga datang dari YMCI Manado, YJOC Manado, serta Yamaha Mio Club Manado, termasuk dukungan dari U Mild Manado dan Fatigon, yang turut membantu kelancaran jalannya berbagai program acara yang dilaksanakan.


Beberapa acara pun sukses digelar, mulai dari donor darah, bikers competition, sexy dancer, pertunjukkan kesenian daerah, live music, atraksi juggling dari para juggling handal, hingga kampanye “Green Bikers” yang ditandai dengan aksi penanaman pohon.

Puncak perhelatan Jambore Regional YVCI se-Sulawesi dilaksanakan keesokan harinya (7/7), atau bertepatan dengan HUT ke-4 Yamaha Vixion Club Indonesia. Dimulai dengan persiapan peserta Jambore menuju kabupaten Minahasa Utara. Sebanyak 230 unit motor bergerak dengan pengawalan dari Kapolresta Manado menuju kantor bupati kabupaten Minahasa Utara. Pemandangan alam yang eksotis dengan areal perbukitan memberi impresi mendalam sepanjang perjalanan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam, rombongan tiba dan langsung disambut oleh Kadis Pariwisata kabupaten Minahasa Utara, guna selanjutnya menuju ke lokasi penanaman pohon yang sudah disiapkan panitia dan Dinas Pariwisata kabupaten Minahasa Utara.

Di lokasi penanaman, sebatang pohon Nantu/Nyatoh lengkap beserta papan nama orang yang menanam pohon tersebut, yakni bro Muray selaku Ketua Dewan Nasional YVCI. Sebuah prosesi kejutan yang membuat hati sang ketua DN YVCI tersebut mengharu biru. “Sungguh sebuah kado ultah yang sangat istimewa bagi Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) di hari jadinya yang keempat. Kelak hal ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi para penerus klub ini, amin,” ungkap bro Muray.

Selepas prosesi simbolis tersebut, rombongan bergerak menuju lokasi lain penanaman pohon yang berjarak 2 km. Tak kurang dari 200 batang pohon disiapkan untuk ditanam, didampingi pihak Aqua sebagai satu di antara pihak sponsor dalam acara tersebut.

Sekitar pukul 14.30, rangkaian acara penanaman pohon ini selesai dan rombongan bersiap kembali menuju lokasi Jambore. Menjelang sore rombongan tiba di lokasi Jambore. Peserta pun rehat sejenak sembari menikmati indahnya suasana senja di tepi pantai Paraikate ditemani jajanan ringan pisang goreng dan kopi panas.

Selepas petang, acara kembali dimulai dengan hiburan live music dengan biduan-biduan cantik. Diikuti oleh deklarasi YVCI Minahasa Chapter sebagai chapter keempat di propinsi Sulawesi Utara yang semakin memperkokoh keberadaan YVCI di Indonesia. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada para perwakilan chapter yang hadir dalam Jambore Regional YVCI se-Sulawesi oleh panitia penyelenggara.

Puncaknya ditutup dengan acara perayaan ulang tahun ke-4 Yamaha Vixion Club Indonesiaa yang dirayakan oleh perwakilan dari 17 Chapter YVCI (YVCI Manado, YVCI Bitung, YVCI Minahasa, YVCI Kotamobagu, YVCI Palu, YVCI Gorontalo, YVCI Poso, YVCI Luwuk, YVCI Sorowako, YVCI Malili, YVCI Masamba, YVCI Palopo, YVCI Toraja, YVCI Sidrap, YVCI Luwu Timur, YVCI Kebumen – Jawa Tengah dan YVCI Jayapura – Papua). Meski dirayakan dengan sederhana, namun penuh kehidmatan dan kebersamaan.

"Tanpa terasa empat tahun klub ini berdiri disertai jiwa kebersamaan. Tanpa terasa pula kini telah tersebar ratusan chapter YVCI di seluruh Indonesia, dari pedalaman perkotaan besar hingga pedalaman Papua, dari pesisir pantai hingga kepulauan terpencil di Kepulauan Riau. Kebersamaan yang terjalin janganlah pernah pudar hanya karena keegoisan semata. Jadikan YVCI sebagai panutan, bak padi yang semakin merunduk di kala usianya yang semakin dewasa. Jaya terus Yamaha Vixion Club Indonesia. Teruslah memberikan manfaat kepada sesama," ungkap bro Muray.

Sekitar pukul satu dinihari (8/7), seluruh rangkaian acara selesai dilaksanaka dan Jambore Regional YVCI se Sulawesi resmi ditutup.

Selain dirayakan di Manado, perayaan 4 tahun berdirinya Yamaha Vixion Club Indonesia juga dilaksanakan secara serempak di berbagai daerah, antaranya di Jakarta dan Pekanbaru. Di Jakarta, perayaan HUT ke-4 YVCI dirayakan di salah satu kawasan kuliner di Kalibata – Jakarta Selatan. Pengurus Pusat Dewan Nasional Yamaha Vixion Club Indonesia merayakannya bersama beberapa perwakilan dari YVCI Depok Chapter, YVCI Tangerang Chapter dan YVCI Bekasi Chapter.

Di Pekanbaru, YVCI Regional Riau mengadakannya di kota Pekanbaru, yang di hadiri oleh beberapa perwakilan YVCI di wilayah propinsi Riau

Sampai jumpa pada Jambore Regional 2 YVCI se-Sulawesi 2012 di Sulawes Selatan. 

http://www.yamaholigan.com/

0 komentar:

Posting Komentar