Setelah sukses pada pesawat terbang, Jerman kemudian menerapkannya lagi pada mobil balapnya pada tahun 1950, setelah itu dicoba lagi pada mobil pabrikan yaitu Mercedes Benz 300SL 2T pada 1957, setahun kemudian disempurnakan lagi dengan kehadiran Mercedes Benz 200 SE, hingga terus berkembang sampai memasuki dataran Eropa lainya seperti Italia, Amerika, Perancis dan sebagainya.
Yamaha dan Fuel Injection
Yamaha sendiri pertama kali menggunakan Fuel Injection tahun 1982 pada Yamaha XJ750D. XJ750D adalah model motor pertama di Jepang yang dilengkapi dengan desain fairing penuh dan full aerodinamis.
Motor ini adalah embrio lahirnya motor-motor berbasis teknologi Injection Yamaha atau yang lebih dikenal dengan Yamaha Fuel Injection System (YFIS). Keberhasilan Yamaha tipe XJ ini terus berlanjut dan diteruskan oleh generasi XJ lainnya seperti Yamaha XJ750 Seca tahun 1981, Yamaha XJ 750 Maxim tahun 1982 hingga Yamaha XJ-750 E tahun 1985-an.
Sukses melalui keluarga besar XJ, Yamaha dengan FI-nya menerapkan pada motor R1 dan skutik bercc besar seperti Yamaha Majesty. Apa hasilnya? Sukses keduanya mengantarkan Yamaha optimis me-launching secara massal penggunaan teknologi FI ini pada motor Yamaha Vixion, tepat di era berakhirnya legenda motor Yamaha berbasis mesin 2tak, Yamaha King.
Lahirnya Yamaha Vixion
Lahirnya Yamaha Vixion pada tahun 2007, di gadang-gadang sebagai reborn the king. Vixion memiliki segalanya untuk mendominasi urat nadi kekuatan motorsport Yamaha. Karena Yamaha Vixion merupakan motor sport di segmen mid-end yang paling canggih dengan sasis twinspar deltabox, sistem injeksi, dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Apalagi semua kelebihannya itu didukung oleh pabrikan yang siap mensupport layanan aftersales service dengan baik.
”Target kami saat peluncuran Yamaha Vixion satu tahun sekitar 10.000 unit. Ternyata penjualannya melebihi batas akibat demand (permintaan) dari hampir seluruh daerah. Kini penjualan kita di lini motosport terutama Yamaha Vixion angka10.000 itu kira-kira cukup untuk satu bulan saja,” jelas M. Abidin, Manager Teknik Yamaha Indonesia.
Mesin motor injeksi yang diterapkan Yamaha pada V-Ixion menempatkannya sebagai motor unggulan di kategori sport. Teknologi Fuel Injection (FI) pada V-Ixion membuat konsumsi bahan bakarnya lebih hemat dan awet. FI menggeser penggunaan karburator yang boros bahan bakar.
Selain irit bensin, manfaat sistem FI lainnya adalah membuat motor awet karena sistem tersebut jarang mengalami kerusakan. Saat ini FI yang digunakan pada V-Ixion standarnya uero 2 sesuai peraturan BPLHD (Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah). Jadi nyaman dan tetap go green.
http://www.motodream.net/
- BIANG KEROK MESIN JEBOL…!!!
- Kenalan Lagi Yuk Dengan Fuel Injection
- History of Fuel Injection
- YVCI Go to Jamnas
- Kita Dukung Indonesia Di Sea Games 2011!
- Fakta Keunggulan Teknologi Fuel Injection
- Mengubah Vixion Menjadi Yamaha R6
- Dari Anak Jalanan Sampai Ketua Dewan
- Dukung Pulau Komodo jadi "News 7 Wonders"
- Inilah Kronologi Kecelakaan Simoncelli
- Motor Irit Bensin dan Awet Berkat Fuel Injection Menjadikan V-Ixion Sebagai Motor Sport Nomor Satu
- Jambore Regional YVCI se-SULAWESI di MANADO
- Campur Rasa Penuh Makna
- Tampil Impresif, Lorenzo Juara di Mugello
- Warna Putih Vixion Sesuai Trend Dan Terinspirasi R1
- Jangan Asal Ganti Busi Yamaha V-ixion, Perhatikan Resistan-nya
- Upgrade Performa Yamaha V-Ixion, Wuihh....Tembus 150 km/jam!
- Belok Bukan Sembarang Belok
- Jadwal MotoGP 2011
- Tips Berkendara Yang Nyaman & Aman Saat Musim Hujan
- Perisai Itu Diberi Nama SNI
- Safety Riding.. Apaan Sih ?
- Tetap Fit Selama Berkendara
- Perlakuan Inreyen Pada Motor Kesayangan
- Awas Riding Position
- Pentingnya Ukuran Pas
- Tak lama lagi bulan puasa akan datang
- Bikers pun peduli bencana Mentawai Merapi
- Bye Bye Baby, Wujud Cinta Rossi Pada Yamaha
- Yamaha Vixion Raih "BIKE OF THE YEAR 2010
0 komentar:
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar