Selasa

Campur Rasa Penuh Makna

Catatan Silaturahmi Bikers-Jambore Regional YVCI se-Sulawesi dan 4 Tahun YVCIDunia bikers selalu menawarkan “jalan-jalan” penuh warna. Konsolidasi, silaturahmi, kunjungan kerja atau apalah namanya, membawa nilai positif bahwa keragaman itu indah. Berikut adalah cerita perjalanan Bro Murray, Ketua Dewan Nasional Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), saat menghadiri Jambore Regional YVCI se-Sulawesi (6-7/07/2011).
Sekitar jam 23.00 WIT tibalah saya di bandara Sam Ratulangi – Manado. Disana rekan-rekan dari YVCI Manado sudah menanti kehadiran saya, tetapi alangkah terperanjatnya saya, karena hadir pula sebanyak tujuh orang anggota perwakilan dari YVCI Jayapura Chapter tergabung dalam rombongan tersebut. Sungguh suatu kebanggaan yang tiada tara. Rekan-rekan YVCI Manado chapter telah mempersiapkan kendaraan yang siap saya gunakan untuk city touring menikmati alam Manado dan sekitarnya, sebuah motor Yamaha Vixion special edition. Kamipun segera meluncur ke lokasi Jambore Regional YVCI se-Sulawesi di pantai Paraikate - Manado, yang jaraknya sekitar 30 km dari bandara.
Keesokan harinya (6 Juli 2011) berbagai acara telah dipersiapkan oleh panitia, acara yang di buka pada jam 09.00 WIT oleh Bro Onie selaku Ketua Penyelenggara Jambore, berlangsung sangat sederhana namun penuh kebersamaan.
"Dengan diselenggarakannya Jambore Regional se-Sulawesi ini, diharapkan kedepannya akan lebih memotivasi lagi chapter-chapter YVCI yang ada untuk bersama saling bertemu dalam satu kegiatan, dengan menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan rasa cinta terhadap club yang kita banggakan ini" kata Bro Onie.
Berbagai acarapun digelar mulai dari Donor Darah, Bikers Competition, Sexy Dancer, Pertunjukan Kesenian Daerah, Live Music, Atraksi Juggling oleh juggler-jugler handal, acara ramah tamah hingga kampanye Green Bikers yang langsung melakukan penanaman pohon baik secara simbolis maupun massal. Jambore ini semakin meriah saja, karena kawan-kawan dari YMCI Manado, YJOC Manado + Yamaha Mio Club Manado (YMC Manado ) dan juga support dari dari beberapa produk turut serta meramaikan jalannya acara.
Puncak perhelatan Jambore Regional YVCI se Sulawesi diadakan pada 7 Juli 2011, dimana pada hari itu bertepatan pula dengan hari jadi ke 4-Yamaha Vixion Club Indonesia.

Hari Kedua, Semua Tentang Go Green
Catatan Silaturahmi Bikers-Jambore Regional YVCI se-Sulawesi dan 4 Tahun YVCIPagi harinya para peserta Jambore Regional bersiap-siap untuk menuju ke Kabupaten Minahasa Utara. Tepat sekitar pukul 11.10 WIT rombongan yang berjumlah 230 motor bergerak menuju ke Kantor Bupati Kabupaten Minahasa Utara yang dikawal oleh pihak Kepolisian Polresta Manado guna melangsungkan acara penanaman pohon yang merupakan bagian dari agenda kegiatan ini.
Setibanya di lokasi yang menempuh jarak sekitar 1,5 jam perjalanan, rombongan langsung di sambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara. Saya dan rombonganpun langsung menuju lokasi penanaman pohon yang sudah disiapkan oleh panitia + pihak DinPar Kabupaten Minahasa Utara.
Alangkah terkejutnya saya, haru bercampur rasa bangga. Karena disana telah disiapkan media penanaman, sebatang pohon Nantu/Nyatoh lengkap beserta papan nama orang yang menanam pohon tersebut. Tentu saja hal ini adalah kado ultah yang sangat istimewa bagi Yamaha Vixion Club Indonesia ( YVCI ), dihari jadinya yang ke-4 ini.
Selepas melakukan penanaman pohon secara simbolis, kami berpindah lokasi ke area penanaman pohon lainnya, yang berjarak sekitar 2 km. Pada lokasi tersebut yang membentang jarak sekitar 2 km, kami melakukan penanaman bibit pohon tak kurang dari 200 batang, dimana penanaman ini didampingi pula oleh salah satu sponsorship dalam acara tersebut.
Sekitar jam 14.30 WIT, serangkaian acara penanaman pohon telah selesai Rombonganpun bersiap meninggalkan Minahasa Utara untuk kembali ke lokasi Jambore.

Dihadiri 17 Chapter YVCI
Catatan Silaturahmi Bikers-Jambore Regional YVCI se-Sulawesi dan 4 Tahun YVCIHari telah menjelang sore, saat rombongan tiba di lokasi Jambore. Merekapun beristirahat sekaligus menikmati indahnya sore di tepi pantai Paraikate - Manado, ditemani sajian pisang goreng dan segelas kopi panas. Maknyuss...
Selepas maghrib, acara kembali di mulai dengan hiburan live music dari biduan-biduan nan cantik. Dalam kesempatan ini juga diadakan Deklarasi YVCI Minahasa Chapter sebagai chapter ke 4 di Propinsi Sulawesi Utara, yang semakin memperkokoh keberadaan YVCI di seluruh Nusantara. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada para perwakilan chapter yang hadir dalam Jambore Regional YVCI se-Sulawesi oleh panitia penyelenggara.
Waktupun bergerak semakin larut dan tibalah pada acara puncak perayaan " Empat tahun Yamaha Vixion Club Indonesia". Kami tidak sendiri, sebab hadir pula kawan-kawan dari 17 Chapter YVCI yaitu YVCI Manado, YVCI Bitung, YVCI Minahasa, YVCI Kotamobagu, YVCI Palu, YVCI Gorontalo, YVCI Poso, YVCI Luwuk, YVCI Sorowako, YVCI Malili, YVCI Masamba, YVCI Palopo, YVCI Toraja, YVCI Sidrap, YVCI Luwu Timur, YVCI Kebumen - Jawa Tengah dan YVCI Jayapura – Papua. Inilah yang kami maksud, perayaan yang sederhana namun penuh kehidmatan dan kebersamaan.
"Tanpa terasa empat tahun sudah club ini berdiri. Tidak terasa kini telah tersebar ratusan chapter YVCI di seluruh Indonesia, dari pedalaman perkotaan besar, hingga pedalaman Papua. Dari pesisir pantai hingga kepulauan terpencil di Kepulauan Riau. Kebersamaan yang terjalin janganlah pernah pudar hanya karena keegoisan semata. Jadikan YVCI sebagai panutan, bak padi yang semakin merunduk dikala usianya yang semakin dewasa. Jaya terus Yamaha Vixion Club Indonesia. Teruslah memberikan manfaat kepada sesama" kata Bro Murray.
Perayaan Serempak
Selain dirayakan di Manado, perayaan 4 tahun berdirinya Yamaha Vixion Club Indonesia juga dilaksanakan secara serempak di berbagai daerah, diantaranya:
- Jakarta : Bertempat di salah satu kawasan kuliner di Kalibata - Jakarta Selatan, Pengurus Pusat Dewan Nasional Yamaha Vixion Club Indonesia merayakannya bersama beberapa perwakilan dari YVCI Depok Chapter, YVCI Tangerang Chapter dan YVCI Bekasi Chapter.
- Pekanbaru : YVCI Regional Riau mengadakannya di kota Pekanbaru, yang di hadiri oleh beberapa perwakilan YVCI di wilayah propinsi Riau.
Sampai jumpa pada Jambore Regional dua YVCI se-Sulawesi 2012 di Sulawesi Selatan
Keep Brotherhood Everywhere

http://www.motodream.net

0 komentar:

Posting Komentar