Jumat

Koso Fuel Injection Control Kit Untuk Yamaha V-Ixion, Venturi Lebih Besar


Dijual 2 juta per set
Bingung atasi kebutuhan bahan bakar di Yamaha V-ixion bore up? Ini ada jawabannya. Cukup aplikasi fuel injection control kit bermerek Koso ini aja agar kebutuhan di ruang bakar terpenuhi. “Part ini memang diperuntukan khusus bagi Yamaha V-ixion. Dijual Rp 2 juta untuk satu set,” ujar Christian dari Variasi 53 di Jl. Cikawao No. 53, Bandung, Jawa Barat.

Satu set part itu; throttle body, piggyback, manifold dan karet filter udara. Sipnya lagi, venturi throttle body yang diaplikasi Koso juga lebih besar. Yaitu, 32,5 mm. Jadi, memang siap dan cocok diperuntukan bagi V-ixion yang bore up atau sudah upgrade performance part.

Cara pasang juga tidak sulit. Sebab bisa sobat kerjakan sendiri asal kunci-kunci lengkap. Karena tinggal buka throttle body lama lalu ganti dengan baru. Filter udara pun tetap bisa pakai part standar. Kan sudah sediakan karet buat ke boks filter. “Penyesuaian lainnya, hanya perlu sambungkan kabel-kabel,” yakin pria 31 tahun itu.


Setel campuran udara dan bahan bakar, tinggal putar
Dari piggyback Koso sendiri, terdiri dari empat kabel. Merah dan hitam dihubungkan ke positif dan negatif (kunci kontak). Lalu, kabel berwarna kuning dan putih ke ECU. Caranya, potong kabel berwarna pink-putih di soket ECU V-ixion. Lalu, sambungkan satu kabel itu ke kabel kuning dan satu kabel lainnya ke kabel putih (map sensor).

Lainnya yang jadi kelebihan Koso, karena dilengkapi piggyback. Jadi enggak perlu ganti ECU. Buat memanipulasi data dan penuhi kebutuhan bahan bakar juga udara, cukup setel lewat piggiback aja. “Ada 11 step yang bisa dimainkan lewat cara menggeser posisi switch,” bebernya.

Saran Christian, bagusnya lagi jika diukur melalui AFR (Air Fuel Ratio). “Baiknya AFR itu sendiri main di angka 14,7 : 1,”  sebut pria yang bisa diajak konsultasi di nomor (022) 423-9361. Pasang? 

0 komentar:

Posting Komentar